Home / Tech / Andy Murray-Amelie Mauresmo Resmi Berpisah

Andy Murray-Amelie Mauresmo Resmi Berpisah

Selasa, 10 Mei 2016 − 05:23 WIB

LONDON – Andy Murray resmi mengakhiri kerja samanya dengan Amelie Mauresmo. Petenis Inggris berpisah dengan pelatihnya setelah dua tahun saling bahu membahu di lapangan tenis.

Duet Murray dan Mauresmo sudah terjalin sejak 2014. Ketika itu Murray yang baru berpisah dengan Ivan Lendl, menunjuk wanita yang berstatus pemilik dua gelar Grand Slam sebagai pelatih jelang bertarung di Wimbledon.

Namun kini keduanya sepakat berpisah. Hal itu terjadi tak lama setelah Murray kembali dikalahkan Novak Djokovic di final Madrid Terbuka 2016.

“Bekerja dengan Andy selama dua musim adalah pengalaman berharga untuk saya. Saya sangat menikmati jadi bagian tim terbaik yang berada di sekelilingnya. Mendedikasikan banyak waktu untuk melakukan perjalanan jadi tantangan untuk saya. Saya harap yang terbaik untuknya dan bisa meraih banyak gelar,” ucap Mauresmo dalam Facebook resmi Murray.

Murray mengaku banyak sisi positif yang diberikan Mauresmo. Kendati demikian, juara Wimbledon 2013 ia mengaku belum memutuskan siapa pelatih berikutnya.

“Saya belajar banyak dari Amelie selama dua tahun terakhir. Dia memberi ketenangan dalam tim dan kami jelas akan merindukannya. Saya akan mengambil waktu sejenak untuk memikirkan bagaimana langkah selanjutnya. Saya ingin berterima kasih kepadanya atas apa yang ia berikan. Ia adalah rekan tim yang tak ternilai,” ucap Murray.

Bersama Mauresmo, Murray memang tak pernah meraih gelar Grand Slam lagi. Namun ia bisa mendapat tujuh gelar juara ketika diasuh mantan petenis wanita asal Prancis tersebut.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *