Home / Tech / Amir Khan Tidak Jadi Bela Pakistan di Olimpiade 2016

Amir Khan Tidak Jadi Bela Pakistan di Olimpiade 2016

Kamis, 16 Juni 2016 − 15:21 WIB

LONDON – Amir Khan memastikan diri tidak akan membela Pakistan di ajang Olimpiade 2016. Meski sempat menyiratkan keinginannya beberapa waktu lalu, petinju berusia 29 tahun mengaku tidak akan punya persiapan memadai.

Khan sempat punya rencana tampil membela Pakistan di Olimpiade setelah Federasi Tinju Internasional (AIBA) membolehkan petinju profesional tampil di pesta olah raga tersebut. Padahal, ketika itu WBC memberikan teguran keras kepada petinju manapun yang tetap ngotot ke Olimpiade, bakal disanksi.

Khan yang saat ini berwarganegara Inggris dan sempat menyumbang medali di Olimpiade 2004, akhirnya mengurungkan niatnya. Seperti diberitakan IBTimes, Kamis (16/6/2016), Khan mengkonfirmasi hal tersebut dengan alasan tidak bakal sempat mengikuti kualifikasi yang berlangsung di Venezuela bulan depan.

Adapun perdebatan mengenai petinju profesional bisa ke Olimpiade adalah bakal jadi lawan yang sulit dikalahkan nantinya. Chief de Mission Inggris Mark England, menyatakan timnya tidak terpengaruh dengan siapa pun lawannya nanti.

“Saya membawa Amir ke Athena ketika berusia 17 tahun dan ia berjuang di kejuaraan Eropa di babak pertama dan peraih medali emas Olimpiade di final. Pengenalan profesional adalah masalah yang kompleks bahwa kami telah mendebatkan. Saya pikir tinju Inggris telah punya posisi dalam hal yang mungkin dan tidak mungkin di Rio “, ucap England seperti dikutip DailyMail.

“Saya pikir itu masalah bagi Rob McCracken (direktur kinerja Inggris) dan tim tinju Inggris. Kami telah dapat kepercayaan penuh pada kemampuan tim untuk melakukan yang terbaik,” jelasnya.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *