Tech
Posted By doko

Amir Khan: Saya Oke, Selamat untuk Canelo


Minggu, 8 Mei 2016 − 12:15 WIB

LAS VEGAS – Ribuan orang yang memadati T-Mobile Arena sempat dibuat khawatir setelah Amir Khan tersungkur usai menerima pukulan hook kanan Saul ‘Canelo’ Alvarez di ronde keenam. Namun petinju gado-gado Pakistan dan Inggris ini akhirnya berkicau di akun jejaring sosial media twitter untuk memberitahu bahwa kondisinya sekarang baik-baik saja.

“Saya ingin memastikan kepada semua orang bahwa kondisi saya oke. Selamat kepada Canelo yang memiliki pukulan luar biasa. Saya ingin menyampaikan hormat kepada semua penggemar,” kicau Khan, pasca pertarungan, Minggu (8/5/2016).

Khan sebenarnya mampu memberikan perlawanan yang sengit pada laga bertajuk mega duel tersebut. Setidaknya hingga ronde keempat peraih medali perak di Olimpiade Athena 2004 itu berhasil buat Canelo kerepotan menghadapinya.

Sayangnya ketika masuk di ronde keenam, Khan merasa kecolongan saat dirinya memilih untuk mengendurkan serangan. Sebab Canelo justru meningkatkan serangan dengan melepaskan pukulan hook kanan yang berhasil mengenai rahang kirinya.

Kenny Bayless tak perlu repot untuk menghitung mengingat Khan terlihat tak sadarkan diri. Hal itulah yang membuat heboh petugas medis lantaran ia seperti tidak sadarkan diri. Ini seperti mengingatkan kenangan kekalahan Ricky Hatton atas Manny Pacquiao pada 2009 lalu.

Pukulan knockout itulah yang membuat sedikit perbedaan dari kedua petinju. Dan Khan sudah mengambil sikap jika dirinya akan mengurangi berat badannya.

“Itu sulit untuk menolak mega duel ini. Tapi kemungkinan saya akan menurunkan berat badan lagi,” tutup Khan.

Sekadar informasi, Khan awalnya merasa minder ketika bertemu Canelo di atas ring. Namun ia akhirnya menjawab tantangan untuk menaikkan bobotnya dan dia sukses mensejajarkan berat badannya dengan lawan menjadi 155 pons atau sekitar 70kg.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.