Home / Tech / Akuisisi Time Warner oleh AT&T Cederai Ambisi Apple

Akuisisi Time Warner oleh AT&T Cederai Ambisi Apple

CALIFORNIA – Raksasa Telekomunikasi Amerika Serikat, AT&T, akhirnya resmi membeli Time Warner dengan mahar yang fantastis, USD85,4 juta. Kesepakatan ini dinilai Cederai ambisi Apple untuk meningkatkan konten premium di Apple TV.

Apple sendiri memang berambisi untuk menambah portfolio kontennya di layanan Apple TV. Dengan ratusan saluran konten yang tersedia di Time Warner, tak heran jika Apple berminat untuk mengakuisisi Time Warner.

Seperti diketahui Time Warner memiliki saluran konten premium, seperti HBO. Konten premium tersebut dianggap dapat memberikan pengaruh besar terhadap Apple di pasar Pay TV.

Layanan Apple TV memang kalah bersaing dengan Netflix ataupun Amazon. Sebab, Apple tidak memproduksi konten original seperti kompetitornya.

Pada akhirnya AT&T berhasil keluar sebagai pemenang. Dengan transaksi ini, AT&T dianggap akan mendapatkan keuntungan besar. Dengan ratusan saluran yang dimiliki oleh Time Warner, layanan TV Kabel AT&T akan mendapatkan konten-konten premium. Demikian seperti dikutip dari Investopedia, Selasa (25/10/2016).

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *