Home / Reviews / 5 Poin Penting Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

5 Poin Penting Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

Poin Penting Ini Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone

Ponsel pintar atau smartphone kini telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Melaui gawai canggih tersebut, kita dapat berinteraksi dengan teman hingga menjalankan bisnis. Minat masyarakat yang tinggi terhadap smartphone membuat para vendor berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru. Tidak sampai di situ, harga yang dibanderol pun bersaing sangat ketat. Sehingga, banyak di antara kita yang bingung saat ingin membeli smartphone baru.

Namun, jangan khawatir. Di bawah ini ada tips yang bisa kalian pakai untuk membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Memprioritaskan Kebutuhan

Banyak orang yang membeli smartphone hanya untuk gaya alih-alih dipakai sesuai kebutuhan. Agar kalian tidak cepat tergiur, sebaiknya buat daftar kebutuhan. Dalam daftar tersebut, tulis hal-hal yang cukup sering kalian lakukan dengan smartphone. Kemudian, urutkan poin-poin tadi dari yang paling kita prioritaskan sampai yang jarang dilakukan. Setelah membuat daftar tersebut, kalian sedikit-banyak tahu jenis smartphone yang diinginkan. Dengan begitu, kalian juga tidak akan menghabiskan uang untuk satu gadget yang sebenarnya tidak diperlukan.

2. Memahami Spesifikasi Smartphone

Jika selama ini kalian terbilang cuek dalam hal spesifikasi, coba pikirkan sekali lagi sekarang. Sebab, hal tersebut akan mempengaruhi berbagai aspek, sebut saja kelancaran bekerja dengan smartphone. Salah satu spesifikasi yang paling diperhatikan adalah sektor dapur pacu seperti RAM. Kapasitas RAM akan sangat mempengaruhi kinerja sebuah smartphone. Semakin kecil ukuran RAM, semakin sering pula smartphone kita mengalami hang atau restart mendadak. Kalian bisa menanyakan teman yang paham akan spesifikasi ponsel pintar atau konsultasi dengan pemilik gerai smartphone yang terpercaya.

3. Menyesuaikannya dengan Biaya

Variasi harga yang amat beragam tak jarang membuat kita bingung memilih ponsel pintar yang tepat. Namun, kalian tidak perlu cemas karena ada Pricebook.co.id yang menyediakan daftar harga lengkap smartphone dari berbagai vendor. Untuk mempermudah pencarian, ada pencarian berdasarkan detail dan spesifikasi yang bisa kalian temukan di situs resmi Pricebook. Jadi, kalian bisa mencarismartphone berdasarkan sistem operasi, kapasitas RAM, penyimpanan data, tahun rilis, ukuran layar, dan lain-lain. Kemudian, kalian akan semakin mudah untuk membeli harga handphone sesuai dengan biaya.

4. Memilih Merek Smartphone

Ada dua buah smartphone bahkan lebih yang punya harga bersaing? Tak usah cemas, karena sebagian orang juga pernah menemukan masalah tersebut. Jika kalian masih kesuliatn untuk memutuskan, maka lakukan riset kecil-kecilan seputar merek-merek smartphonetadi. Untuk mendapatkan hasil yang cukup objektif, kalian bisa membaca ulasan majalah gadget dan sejenisnya. Di sana kalian juga bisa melihat kekurangan dan kelebihan dari smartphone yang bersangkutan. Kalian juga bisa memilih merek ponsel pintar yang paling banyak diminati seperti Samsung dan memeriksa harga Samsung Galaxy.

5. Menentukan Metode Pembelian

Sudah menemukan smartphone yang kalian butuhkan? Maka sekarang sudah waktunya untuk membeli! Sebagian besar orang masih memilih untuk mendatangi gerai ponsel, supaya bisa melihatnya langsung. Di sisi lain, kalian juga bisa membelinya secara online. Beberapa toko online yang menjual smartphone tak jarang menawarkan potongan harga menarik bagi mereka yang memesan lewat situs mereka. Jadi, kita juga bisa menghemat pengeluaran. Namun, keputusan ini kembali ditentukan kenyamanan kalian dalam melakukan transaksi.

Demikian informasi seputar cara membeli smartphone secara cerdas. Semoga tips ini bisa membantu kalian dalam mencari gadgetidaman yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan.

Check Also

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1M – Android 4G LTE RAM 2 GB Baterai besar

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe P1M Lenovo Vibe P1M merupakan smartphone 4G LTE besutan Lenovo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *