Home / Health / 5 Kesalahan Wanita dalam Membina Rumah Tangga

5 Kesalahan Wanita dalam Membina Rumah Tangga

Membicarakan Masalah Rumah Tangga ke Banyak Orang

Saat stres menghadapi masalah rumah tangga, wanita kerap mengatasinya dengan curhat kepada orang-orang. Pada masa ini, wanita merasa butuh dukungan emosional dan cara untuk mendapatkan hal itu dengan berkeluh-kesah kepada orang-orang seperti ke keluarga, teman-teman, atau komunitasnya. Padahal, bisa jadi masalah tersebut bukan untuk konsumsi publik.

Coba bayangkan jika suamimu menceritakan kejelekanmu di hadapan teman-temannya seperti berkata, “Istri saya orangnya pemalas”, lalu kamu bertemu dengan mereka dan mereka sudah tahu kejelekanmu. Jadi, jaga selalu harga diri pasanganmu. Jika kamu ingin berkeluh-kesah dan mencari solusi, ceritakan masalah pada satu atau dua orang saja, bisa keluarga atau sahabat terdekat atau konselor pernikahan.

Tidak Berinisiatif untuk Mengajak Bercinta

Ini merupakan salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan wanita dalam rumah tangga. Pria terlihat lebih dominan dan lebih sering berinisiatif dalam urusan seks. Padahal, pria juga ingin diajak untuk berhubungan seksual terlebih dahulu. Yuk, sekarang coba deh jika kamu memang sedang berhasrat untuk bercinta, beraksilah. Tidak perlu takut dicap agresif.

Lagipula, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari berhubungan seks dengan pasangan, contohnya meningkatkan keintiman dan kualitas hubungan. Kadar hormon oksitosin yang meningkat saat bercinta dapat membantu kamu dan pasangan lebih dekat dan saling percaya satu sama lain.

Meremehkan Dampak Intonasi Suara

Intonasi sangat memengaruhi makna sebuah kalimat dan hal itu bisa saja menyakiti dan menyinggung perasaan suamimu. Jadi, jaga selalu agar intonasi suara kamu tidak tinggi, walau sedang dilanda kemarahan. Cara yang bisa kamu lakukan yaitu tarik napas dalam-dalam dan tenangkan diri dahulu sejenak sebelum mengeluarkan kata-kata.

Kurang Memperhatikan Penampilan

Karena sudah memiliki suami, lantas Anda berpikir tidak perlu lagi memperhatikan penampilan diri sendiri. Padahal, menjaga penampilan agar selalu terlihat cantik merupakan hal penting. Anda tidak perlu berdandan menor tiap hari di hadapannya, cukup menjaga agar tubuh bersih dan wangi. Salah satu caranya adalah melakukan perawatan kulit seperti spa atau luluran.

Selalu Berharap Suami Bisa Membaca Pikiranmu

Mungkin kamu berpikir, jika seorang suami mencintaimu dengan sungguh-sungguh, maka dia sudah harus paham apa yang ada di pikiranmu tanpa perlu kamu ungkapkan. Tapi anggapan tersebut salah! Pria juga manusia biasa yang tidak bisa menerobos pikiranmu.

Jadi, katakan saja jika ada hal yang kamu inginkan atau ada sesuatu yang tidak kamu suka. Daripada hanya diam, yang mana malah bisa memicu kesalahpahaman antara kalian berdua.

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa 5 tindakan di atas sewaktu-waktu dapat menjadi bumerang pada pernikahanmu. Nah, mulai sekarang cobalah untuk mengeliminasi kebiasaan tersebut. Ingat, kesalahan sama yang terus dipupuk, lama-lama bisa berdampak tidak baik bagi kelangsungan hubungan kalian.

Check Also

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai?

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai? – Salah satu penyakit infeksi menular …