Home / Tech / 5 Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android

5 Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android

Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android – Hampir semua smartphone android merupakan smartphone dengan fitur layar sentuh yang mana juga memiliki tombol fisik sebanyak 3 buah, yaitu tombol back, home dan recent. Namun jika tombol fisik ini mengalami kerusakan, tentu saja akan menghambat kinerja dan penggunaan smartphone android anda. sanda tidak perlu khawatir akan hal demikian, karena saat ini sudah ada aplikasi android yang memiliki fungsi menarik dimana anda bisa mengganti ketiga tombol diatas dengan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di playstore ini.

Bagi anda yang memiliki tombol navigasi pada smartphone android anda, dan mengalami kerusakan, atau sudah tidak berfungsi secara baik seperti sediakala, maka sebaiknya untuk segera menginstall aplikasi android yang bisa digunakan untuk mengganti fungsi tombol navigasi yang ada pada smartphone android anda. masing – masing aplikasi memiliki fungsi dan keunggulan fiturnya tersendiri. Berikut adalah beberapa aplikasi pengganti tombol navigasi pada android yang bisa anda coba unduh dan gunakan.

Aplikasi Pengganti Tombol Navigasi Pada Android

1. Navigation Bar – Soft Keys

navigation bar - soft keys


Aplikasi android ini,akan mengubah tata letak tombol navigasi android anda pada tempat dimana anda sukai.secara umumnya, bar navigasi yang dihadirkan pada aplikasi ini memiliki 5 buah tombol. Seperti tombol lock screen, notification, home, recent, back, dan satu tombol yang berfungsi memunculkan dan bisa mengubah posisi bar navigasi sesuai dengan keinginan anda.
2. Pie Control


pie control


Aplikasi android ini, akan mengubah tombol navigasi di perangkat android anda menjadi sebuah diagram pie chart yang unik dan menarik. Aplikasi ini akan menampilkan jam, presentase baterai, dan juga tentu saja tombol navigasi berupa recent, home dan back. Untuk pie control anda bisa menampilkan pie atau navigation bar pada sisi layar android anda. baik itu sisi kiri maupun kanan, bahkan atas dari layar smartphone anda.
3. Button Savior Non Root


button savior non root


Sebelum aplikasi tombol navigasi bermunculan di playstore, Button Savior sudah hadir terlebih dahulu sebagai salah satu aplikasi android yang berfungsi untuk mensimulasikan penggunaan tombol navigasi dengan baik. Untuk tombol naviagsai yang terdapat pada aplikasi ini, terbilang cukup lengkap,mulai dari tombol home, recent, back, screen off, camera, volume, call, dll.
4. LMT Launcher (Root)


lmt launcher (root)


Aplikasi android ini memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan yang ada pada aplikasi pie control. Akan tetapi, fitur yang dihadirkan dalam aplikasi android ini terbilang cukup lengkap dan menarik. Seperti pengganti tombol menu, daya, screenshot, aplikasi gesture, dan masih banyak lagi yang lainnya. LMT launcher bisa anda coba unduh dan gunakan sebagai salah satu aplikasi yang baik jika anda menginginkan fitur yang lebih banyak dari sekedar tombol navigasi default.
5. Soft Keys


soft keys


Yang ke-lima ada Soft Keys. Aplikasi yang dihadirkan mirip sekali dengan tampilan navigation bar secara fisik ini, menyajikan tampilan navigation bar yang melayang dengan isi berbagai macam tombol yang bisa anda pilih sesuai keinginan seperti recent, volume up dan down, tombol back, recent, kunci layar, home, dll. aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur quick access panel yang mana bisa digunakan sebagai salah satu pengaturan untuk jalan pintas.


Baca Juga:
Demikian beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk pengganti tombol navigasi pada android. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan anda. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

aplikasi kembali buat nokia xl (2)tombol kembali andromax r2 (2)aplikasi back button pada nokia x (1)download navigasi tombol (1)download tombol navigasi (1)membuat tombol navigasi di max r2 (1)pengganti tombol layar sentuh (1)tombol Home nokia xl (1)tombol navigasi nokia xl (1)download aplikasi untuk menu kembali (1)download aplikasi tombol navigasi android ukuran kecil (1)download aplikasi tombol kembali hp nokia (1)download aplikasi pengganti tombol nokia xl (1)cara membuat tombol navigasi di Andromax r2 (1)aplokasi tombol back and home scren andromax (1)aplikasi tombol kembali nokia xl (1)Aplikasi tombol home untuk nokia (1)aplikasi tombol home untuk andrmax r2 (1)aplikasi pengganti tombol navigasi nokia windows (1)unduh aplikasi tombol menu (1)

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *