Home / Health / 4 Jenis Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering

4 Jenis Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering

Melakukan perawatan wajah, tidak harus menggunakan produk mahal yang menguras isi kantong. Masker wajah alami berikut dapat dimanfaatkan untuk membantu melembapkan kulit kering.

Bahan yang dapat digunakan sebagai masker wajah alami mudah ditemukan di pusat perbelanjaan terdekat. Bahkan, sebagian lagi biasa tersedia di rumah Anda.

4 jenis masker wajah alami untuk kulit kering - alodokter4 jenis masker wajah alami untuk kulit kering - alodokter

Meski tergolong ringan dan alami, ada baiknya untuk melakukan tes terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda mengalami alergi. Oleskan sedikit bahan masker di sisi dalam tangan, kemudian, tunggu kemungkinan adanya alergi setelah beberapa jam kemudian.

Beberapa bahan alami sebagai masker wajah dapat membantu melembapkan kulit wajah kering, antara lain :

  • Madu dan minyak zaitun

Madu dikenal bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit, termasuk kondisi kulit kering.

Masker madu dapat dimanfaatkan hanya dengan mengoleskan madu ke wajah selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Selain itu, madu dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun. Salah satu jenis terbaik adalah extra virgin olive oil.

Untuk mengambil manfaat madu dan manfaat minyak zaitun untuk kulit, campurkan satu sendok teh madu bersama satu sendok teh minyak zaitun dan dua sendok teh cuka apel.

Gunakan campuran tersebut ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 10-15 menit. Basuh dengan air suam kuku. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk hingga bersih.

  • Alpukat

Masker alpukat dapat digunakan untuk membantu memperbaiki kondisi kulit kering.

Potong alpukat menjadi dua. Ambil setengah porsi alpukat tersebut, lalu haluskan. Campur dengan satu sendok teh minyak zaitun. Jika kulit tampak sangat kering, tambahkan dengan madu.

Oleskan dengan merata pada wajah dan diamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Untuk membuat kulit lebih lembap, lengkapi dengan menggunakan pelembap yang biasa Anda pakai setelah menggunakan masker alpukat ini.

  • Oatmeal

Manfaat oatmeal sangat baik, terutama bagi pemilik kulit sensitif dan kering. Berikut cara mudah menggunakan masker oatmeal.

Selain untuk wajah, oatmeal dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk berendam guna melembapkan kulit kering. Caranya, dengan menambahkan satu cangkir oatmeal pada air mandi hangat.

Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit dan hingga mengering. Kemudian, basuh hingga bersih dengan air hangat. Tepuk-tepuk dengan lembut, hindari gerakan menggosok kulit.

Selain untuk wajah, oatmeal dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk berendam guna melembapkan kulit kering. Caranya, dengan menambahkan satu cangkir oatmeal pada air mandi hangat.

  • Flax seeds

Mengonsumsi jenis biji-bijian ini akan membuat tubuh sehat karena kandungan asam lemak omega–nya yang limpah. Tapi rupanya, membuatnya menjadi masker wajah juga dapat bermanfaat.

Campurkan 2 sendok teh flax seeds dan tambahkan air secukupnya hinga menutupi semua flax seeds. Bji-bjian akan mengembang dan membuat air di sekitarnya mengental. Oleskan air kental ini ke seluruh wajah. Diamkan hingga mengering lalu bilas dan tepuk-tepuk wajah saat mengeringkan.

Masker wajah alami merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk membantu melembapkan kulit. Meski demikian, tetap berhati-hati saat menggunakannya. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit sebelum Anda mencoba masker wajah alami tersebut.

googletag.cmd.push(function(){googletag.display(“div-gpt-ad-1450067495602-0”);});

Check Also

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai?

Apa Sajakah Tanda Dari Herpes Genital yang Perlu Kita Waspadai? – Salah satu penyakit infeksi menular …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *