Home / Tech / 4 Aplikasi Android Pencatat Keuangan Terbaik Paling Populer

4 Aplikasi Android Pencatat Keuangan Terbaik Paling Populer

4 Aplikasi Android Pencatat Keuangan – Di jaman modern seperti sekarang ini anda tidak perlu khawatir akan segala urusan pekerjaan. Salah satunya adalah penerapan aplikasi Android pada smartphone seperti pencataan keuangan. Tentunya sangat bermanfaat baik untuk mencatat pengeluaran dalam setiap harinya. Dengan demikian, anda dapat menghandle setiap kebutuhan keuangan sehari-hari secara praktis.

Adapun aplikasi-aplikasi yang berbasis Android tersebut memang telah berkembang dari beberapa tahun terakhir ini. Pasalnya telah dimulai dari kesederhanaan yang tak pernah terpikirkan, sehingga para developer mampu menciptakn aplikasi sebagai penunjang kebutunan manusia. Berikut contoh 4 aplikasi pencatat keuangan.

4 Aplikasi Android Pencatat Keuangan

1. Expense Manager


aplikasi pencatat keuangan expense manager


Untuk aplikasi yang pertama adalah Expense Manager yang merupakan aplikasi Android dalam mengatur keuangan. Di dalam aplikasi tersebut anda hanya akan memperoleh kemudahan, sebut saja mengontrol sekaligus menambah pengeluaran, melakukan estimasi sebuah anggaran dalam setiap harinya atau minggu, bahkan bulan dan pertahun. Tentu saja semua itu harus sesuai dengan kenginan anda.
Selain itu, aplikasi yang satu ini dapat mengeksport file menjadi sebuah file excel. Maka tak heran jika Expense Manager mampu memudahkan setiap pekerjaan anda. Adapun hal yang paling istimewa adalah telah dilengkapi dengan beragam fitur alarm, dimana berguna untuk mengingatkan pengguna tentang tagihan yang belum terbayarkan. Susah pasti akan disesuaikan dengan jadwal.
2. Mint


aplikasi keuangan mint


Berikutnya adalah aplikasi Mint yang merupakan aplikasi Android pengatur keuangan yang paling populer saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari dukungan bermacam jenis fitur yang dirasa cukup memuaskan akan kebutuhan para pengguan terutama di sektor keuangan. Nah, aplikasi ini konon berasal dari CNN Money, PC Magazine, Wired. Maka jangan heran banyak pengguna yang memuji ketangguhan aplikasi Mint. Apalagi telah ditanamkan sistem keamanan berupa aktivasi passcode.
Di samping itu, Mint dapat memberikan kemudahan dalam mengatur keuangan yang hanya pada satu layar saja. Adapun jenis fitur yang disematkan di dalamnya adalah untuk semua urusan keuangan dari satu layar smartphone, mulai dari akun bank, giro, tabungan, rekening pension, hingga pinjaman kredit. Hebatnya telah ditunjang dengan sistem memonitor arus kas atau transaksi yang telah terjadi selama satu bulan. Dengan begitu maka dapat mengelola penghasilan pengguna aplikasi.
3. GNUChas


aplikasi keuangan GNUChas


Aplikasi keuangan selanjutnya jatuh pada GNUChas yang mana dapat memberikan kemudahan untuk pengguna di dalam mengontrol setiap pengeluaran dan pemasukan. Konon menurut kabar yang beredar aplikasi tersebut sangat tepat diterapkan oleh para wiraswata. Hal ini dikarenakan dalam pengoperasiaanya begitu mudah seihingga mampu mengawasi alur keuangan yang beredar.
4. Manilla
Terakhir ada aplikasi Manilla yang memang belum banyak orang tahu. Pasalnya masih belum diedarkan terlalu banyak dikarenakan masih dalam tahap pertumbuhan. Ibaratnya masih dalam proses merangkak. Menariknya aplikasi Manilla telah menyempatkan fitur bagi penggunanya, sehingga bisa berguna untuk menyimpan dan memantau track record pada rekening tagihan anda tentunya.
Mungkin hanya 4 aplikasi Android dari pencatatan keuangan. Semoga saja ulsan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Check Also

Kocak, saat Jokowi Ditanya Netizen Soal Hokage Ke-8 ‘Naruto’

JAKARTA – Akun Youtube Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah video yang menjawab pertanyaan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *