Tech
Posted By doko

10 Pebulutangkis Indonesia Berlaga di Olimpiade


Senin, 9 Mei 2016 − 20:59 WIB

JAKARTA – Sebanyak 10 pebulutangkis Indonesia akhirnya merebut tiket ke Olimpiade 2016. Mereka yang lolos akan tampil di Rio de Janerio untuk memperebutkan medali emas dalam pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

Di sektor tunggal, Indonesia menempatkan Tommy Sugiarto dan Linda Wenifanetri. Khusus untuk Linda, sempat terjadi terjadi kejar-kejaran peringkat antara dirinya dengan Maria Febe Kusumastuti. Namun di akhir penilaian, Linda ada di posisi 22 dan ia lebih tinggi dua tingkat dari Maria. Hal lain yang mendasari terpilihnya Linda adalah penghitungan hasil head to head melawan pemain-pemain top dunia seperti Carolina Marin (Spanyol), Ratchanok Intanon (Thailand), Wang Yihan (China) dan nama-nama lainnya. Hasilnya, Linda tercatat memiliki skor lebih tinggi dari Maria. Linda memiliki 41.270 poin, sedangkan Maria mengantongi 40.091 poin.

Untuk Tommy, dirinya ada di peringkat delapan dunia. Ia memiliki 59.894 poin, unggul jauh dari tunggal putra Indonesia lainnya seperti Jonatan Christie (posisi 19 – 73.442 poin), Anthony Sinisuka Ginting (posisi 23 – 39.640 poin) dan Ihsan Maulana Mustofaa (posisi 31 – 37.646 poin).

Di sektor ganda putra, Indonesia punya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka ada di peringkat dua dunia dengan perolehan 75.380 poin. Posisi tersebut juga ditempati ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang memiliki 78.649 poin.

Untuk nomor ganda campuran, Indonesia diwakili dua pasang pemain. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada tabel ranking dunia, Tontowi/Liliyana berdiri di peringkat dua dengan kepemilikan 79.482 poin. Sedangkan Praveen/Debby di posisi delapan dengan raihan 68.302 poin.

Di Olimpiade tahun ini, cabang bulu tangkis menargetkan dua medali emas. Sektor ganda putra dan campuran menjadi favorit dalam menuntaskan misi tersebut.

10 Wakil Indonesia di Olimpiade 2016:

Tommy Sugiarto, Maria Febe Kusumastuti, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

(bep)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘Small-Leaderboard-468×60’); });

View Comments
There are currently no comments.